Peluang Bisnis Rumahan

Posted by eko setiawan Sabtu, 18 Januari 2014 0 komentar


Bisnis Modal Kecil Rumahan

Peluang Bisnis Rumahan sebenarnya cukup banyak dan sudah banyak yang  memulai bahkan terbukti berhasil. Sejak dari zaman orang tua kita, yang notabene sebenarnya lebih kepada usaha sendiri atau istilah kerennya kita sebut bisnis modal kecil, sudah mereka lakukan dan terbukti mampu menghidupi kita anak-anaknya sekarang.

Terlebih dizaman kita saat ini, era pasar bebas. Sebenarnya, justru dituntut bagi para muda mudi, yang sudah pada selesai dibangku perkuliahan katanya, untuk memulai bisnis modal kecilnya dan tidak begitu tergantung apalagi stres ketika lamaran pekerjaannya ditolak oleh perusahaan-perusahaan. 

Tidak heran pula, dibeberapa universitas dan lembaga pendidikan tinggi, sudah mulai ekstra mengajarkan kepada mahasiswa nya, tentang bisnis modal kecil yang bisa menguntungkan. Sehingga diharapkan mereka bisa membuka lapangan pekerjaan dan tidak sibuk untuk menggantungkan diri pada perusahaan atau negara, berhubung angka pengangguran cukup tinggi di Indonesia.

Berikut ini beberapa contoh bisnis modal kecil yang biasa dilakukan dirumah atau dilakukan secara mandiri tanpa bergantung pada perusahaan, dan terbukti menghasilkan. Baik secara Offline maupun Online :


1. Bisnis Bunga Hias

Anda mungkin hampir tidak percaya, ternyata bisnis bunga hias di beberapa daerah menuju perkotaan, terutama dijalan lintas Sumatera. terdapat deretan pengusaha bisnis bunga hias, seperti bunga mawar, aglaunema, bunga kertas dan banyak lagi. Dan survey membuktikan, hasil penjualan mereka cukup bahkan lebih untuk menghidupi keluarga, yang semula berawal dari hobi dan minat seorang ibu rumah tangga, menanam dan mengumpulkan bunga hias. Bahkan ada juga pengusaha bunga hias, yang impor ekspor bunga Indonesia - Thailand. Benar-benar bisnis modal kecil yang menguntungkan. 

2. Bisnis Ternak Ayam Kampung

Ini adalah bisnis yang mungkin kelihatan sepele, namun terbukti seorang bapak yang kebetulan ditakdirkan Allah, beliau buta dan lumpuh, hingga sulit berjalan, bahkan terkadang harus dituntun oleh istri dan anaknya. Ternyata, dengan sedikit pengalaman dan pengetahuan yang pernah ia dapat dahulu, ketika masih muda dan sehat. Beliau mampu memulai bisnis modal kecil, dengan beternak ayam kampung.

Dimulai dengan membuat kandang kecil-kecilan, membeli anak ayam beberapa ekor dari peternak besar. kemudian rutin pagi sore memberi makan ayam tersebut, hingga perlahan sudah mulai cukup umur untuk memiliki telur untuk dijual dan bisa menghasilkan bagi penghidupan mereka yang cukup sederhana. Apalagi Telur ayam kampung asli dan Ayam kampung asli, sekarang sudah sulit didapat, berhubung banyaknya Ayam petelur Eropa biasa, yang dipaksa bertelur demi memenuhi kebutuhan konsumen. 

3. Bisnis Madu Asli

Anda perlu kagum, ketika melihat sekumpulan  anak-anak kreatif yang sering berbusana muslim lengkap, yang ternyata adalah lulusan santri dari sebuah pondok pesantren. Saat ini mereka sedang mengerjakan bisnis modal kecil, berpenghasilan cukup besar, yaitu berupa produksi madu asli hutan Riau.

Madu dalam jumlah besar, yang di kirim dari Pengusaha Madu di Hutan Riau dalam kemasan galon dan drum besar. kemudian dikemas oleh para santri, dengan memasukkannya kedalam botol-botol bekas kecap, yang sudah dibersihkan dan disterilkan. lalu diberi label bagus yang sudah berlabel sehat dan halal dari LP-POM MUI serta Dinas Kesehatan setempat.

Madupun siap dipasarkan oleh santri dan para jama'ah pesantren di sekitar daerah pemukiman mereka tersebut. Dengan keuntungan 100 %. Sukses buat mereka

4. Bisnis Online menjadi reseller atau Affiliate Program

Bisnis online yang satu ini adalah bisnis modal kecil, tanpa perlu memproduksi produk itu sendiri dan cukup membantu mempromosikan serta menjualnya. atau dalam istilah dunia nyata, Agen / makelar.

Namun dibutuhkan kemampuan anda untuk bisa membuat toko online, berupa blog atau website, yang diupayakan perlahan bisa memiliki banyak pengunjung. Untuk cara membuat blog, bisa anda lihat pada artikel sebelumnya.

5. Bisnis Online dengan Menjual Produk Sendiri

Ini adalah salah satu dari bisnis modal kecil, yang juga terbukti menghasilkan, walau hanya bermodalkan komputer dan modem untuk koneksi internet. Adapun berkenaan dengan produk sendiri, terbukti diminimalisir biayanya, bila produk yang dijual adalah produk Informasi, berupa e-book yang banyak berkembang belakangan di dunia maya.

Kenapa bisa diminimalisir? sebab produk informasi atau ebook, setelah dibuat cukup di download dan seterusnya bisa kita jual kembali, tanpa harus repot dengan besarnya biaya printing atau percetakan, hingga menjadi buku yang siap dijual.

Semoga artikel ini bisa membuat anda sedikit terbuka wacana berfikir, tentang upaya mencari penghasilan melalui bisnis modal kecil, baik secara offline maupun online.

Sekian dari saya. Wassalam

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Peluang Bisnis Rumahan
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/peluang-bisnis-modal-kecil-dikerjakan-dirumah.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...