Cara Membuat Blog

Posted by eko setiawan Rabu, 01 Januari 2014 0 komentar
cara membuat blog

                                            Yuk .. Buat Blog untuk Bisnis Onlline !


Langkah Pertama : Persiapan Cara Membuat Blog 


1. Buatlah Tema Blog terbaik menurut anda
2. Ada baiknya anda melakukan riset kata kunci melalui keywordplan
3. Jika sudah mendapat kata kunci yang terbaik, maka jadikanlah dia nama domain.
    misal : kata kunci "bisnis modal kecil" maka domainnya menjadi www.bisnismodalkecil.com 
    atau   gratisan domain seperti : www.bisnismodalkecileko.blogspot.com 
    (setidaknya domain kita mengandung kata kunci)
4.  Mantap, anda sekarang sudah memiliki blog baru. Selamat ... !!

Langkah kedua : Cara Mulai Membuat Blog 


  • Ayo kita buka situs http://www.blogger.com
  • Kemudian masuklah dengan akun Google anda yang sudah terdaftar lebih dahulu. Tapi jika anda belum punya, maka dahulukan membuat akun gmail terlebih dahulu.
  • Oke, sekarang anda akan masuk di bagian halaman depan (dashboard)
  • Nah, disebelah kiri anda tinggal mengklik tombol untuk memulai
  • Lalu anda akan diminta untuk memasukkan Nama BlogAlamat Blog Yang Anda Inginkan, dan Template Blog. Maka isilah dan klik Buat Blog!
  • Akhirnya Blog anda sudah jadi
Selamat sekali lagi, pada titik ini sesungguhnya anda sudah dikatakan bisa dan selesai dalam membuat blog dasar, namun anda juga harus membuat blog ini menjadi SEO Friendly (SEO = SEarch Engine Optimization yang artinya Dioptimasi Search Engine seperti google atau yahoo dengan Friendly = Ramah... Secara umum maksudnya agar blog kita gampang dikenali oleh mesin robot pencarian seperti google atau yahoo. Apalagi bisa masuk urutan 10 Besar, ketika orang pertama kali mencari sesuai kata kunci yang sudah kita tentukan. Faham kan ?? )

Langkah Ketiga : Mengatur Setelan Pada Blogspot Baru


  • Pada  Dashboard (Homepage dari akun blogger anda). akan ditampilkan pilihan blog yang baru saja anda buat (lihat nih pada gambar di bawah)
tutorial cara membuat blog

  • Lalu Anda klik tanda panah kecil yang ada pada contoh di atas, maka anda akan melihat barisan menu yang bisa anda pilih. Teruskan dengan meng- klik Setelan.
  • Maka anda akan diarahkan sebagai berikut : (lihat gambar di bawah) 
petunjuk cara membuat blog
  • Di kolom Setelan ada beberapa pengaturan. Namun kita hanya akan utamakan dulu pada pengaturan Dasar dan Preferensi Penelusuran.
  • Di pengaturan Dasar, akan ada dua pengaturan yang harus anda perhatikan yaitu Judul dan Deskripsi. Kemudian Klik Edit untuk merubahnya. Pastikan pula anda memaasukkan kata kunci terbaik yang sudah anda dapat dan pilih di dalam Judul dan Deskripsi. Sebagai permisalan pada blog Bisnis Modal Kecil, Pilihlah Judul "Bisnis Modal Kecil bagi Pemula", dan deskripsi bisa anda isi dengan "Bisnis Modal Kecil berawal dari memulai Bisnis Online bagi pemula" (Tambahan: Apabila anda memakai template bertema khusus atau tertentu, umumnya Judul dan deskripsi tidak begitu sesuai pada ruang yang disediakan. Oleh sebab itu, bila judul dan deskripsi yang anda pilih cukup panjang, kembalilah ke Setelan Dasar untuk merubahnya)
  • Bila kita masuk  di pengaturan Preferensi Penelusuran maka anda akan melihat ada pilihan Tag Meta, klik Edit pada Deskripsi, kemudian masukkan deskripsi blog anda tadi. Anda juga harus Pastikan sekali lagi meta deskripsi yang sudah anda berikan yaitu merupakan penjelasan singkat dan   padat kata kunci.
langkah dan cara membuat blog

  • Congratullation !!! Blog anda sudah siap untuk mulai menghasilkan duit, lanjutkanlah dengan terus memposting artikel yang baru, unik dan original pastinya, bukan copy paste, anda sekarang sudah faham tentang cara membuat blog . Sekian

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Cara Membuat Blog
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-blog-seo.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...