Cara Memilih Kata kunci

Posted by eko setiawan Rabu, 01 Januari 2014 1 komentar

  KATA KUNCI ??


kata kunci bisnis online


Kata kunci dalam bisnis online adalah sangat penting sebagai langkah awal yang paling mendasar bagi pembangunan blog ataupun website berpenghasilan. Sebab potensi pengunjung dan trafik sebenarnya ditentukan dari ketepatan kita dalam menentukan kata kunci.


Kita bukan hanya berharap dan berdoa, bahwa blog ataupun website kita akan dikunjungi oleh banyak visitor, tapi kita juga berusaha memastikan dan mengambil peluang terbesar untuk bisa dikunjungi, dengan menargetkan kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet sekaligus yang paling sedikit pesaing nya.


PILIHLAH KATA KUNCI YANG TERBAIK UNTUK LABEL BLOG


Mulailah anda fikirkan, tentang hal apa yang ingin anda jalankan atau setidaknya ide dan minat apa yang menurut anda, memiliki potensi jual yang cukup besar.


Misalnya, abangda saya haji Alex, yang kebetulan beliau adalah sarjana pertanian, dan so pasti dia lebih minat dan tertarik di dunia pertanian. Maka tema pertanian lah yang menjadi inspirasinya.

Nah, setalah beberapa saat saya dan beliau berdiskusi, dalam rangka memberi atau berbagi sedikit ilmu berkenaan dengan bisnis online yang dikaitkan dengan minat dan hobi abangda tersebut, maka berikut ini adalah beberapa TEMA tentang pertanian, yaitu: Bibit, Pupuk, Alat Bercocok Tanam, Anti Hama, Hasil Panen, Teknik Bercocok Tanam, Cara Merawat Tanaman, dan Harga Jual....

Semua tema diatas bisa menjadi Label yang bertemakan Pertanian

KEMBANGKANLAH LABEL TERSEBUT MENJADI TULISAN ARTIKEL

Untuk proses lebih lanjut tema dan label diatas akan kita jadikan beberapa kata kunci yang lebih detail dan spesifik agar sasaran atau target market nya lebih mengena langsung kesasaran yang dalam hal ini adalah pengunjung. Dan anda tidak perlu khawatir, kita akan dibantu oleh asisten pribadi yang bersedia dibayar gratis alias tidak perlu bayar atas kerjanya yang luar biasa membantu kita mencarikan kata kunci yang tepat

Assisten pribadi kita itu adalah Google External Keyword Tools, dan Google Pencarian tentunya.... dalam artikel yang lain saya akan bantu anda, tentang bagaimana cara menggunakan asisten pribadi kita tersebut.

Berikut ini saya berhasil mengembangkan Label Pupuk menjadi beberapa kata kunci dan ide, seperti yang tampak pada gambar dibawah, berkata bantuan Google Keywords External Tools. 
kata kunci bisnis online


Nampak dari tabel dan gambar diatas, bahwa untuk satu label saja, ternyata bisa menjadi lebih spesifik dan berkembang menjadi banyak kata kunci, dengan pencarian rata-rata perbulannya yang cukup banyak. Misalnya : pupuk organik, dicari 49.500 pengunjung dalam sebulan.

Artinya dengan pencarian yang lumayan banyak dari pengunjung, dimana kita juga sudah mempersiapkan blog, website atau toko online yang berkaitan dengan pupuk organik saja pun, sudah bisa diharapkan akan bisa dikunjungi oleh ribuan pengunjung dalam perharinya. Itu berarti pula, peluang kita untuk menawarkan atau justru menjual produk atau jasa kepada pengunjung semakin nyata.

Berikutnya tugas anda untuk mengembangkan label-label lainnya menjadi kata kunci yang juga merupakan ide brilian anda.
Pertanyaan bagus " Apakah anda selesaikan satu label dulu baru membuat label yang baru ataukah anda buatkan satu artikel untuk semua label terlebih dahulu?"

Jawabannya, jauh lebih baik jika anda membuat satu artikel untuk semua label terlebih dahulu, sehingga semua link label bisa terpasang sejak semula sebelum anda mulai mencari backlink.

Apabila anda menyelesaikan 1 label terlebih dahulu, maka pada saat anda akan membuka label yang lain, maka anda akan menambah 1 link tambahan pula yang tampil di semua halaman. Perlu diketahui bahwa penambahan link yang tampil di semua halaman ini bisa mengganggu  traffic artikel yang sudah anda buat.

BILA ADA DUA KATA KUNCI YANG SAMA MAKNANYA
Maka apabila ada dua kata kunci yang memiliki kesamaan makna. Misalnya "cara membuat rkue" atau "cara memasak kue".... lantas yang mana yang akan kita gunakan sebagai kata kunci?

Jawabnya pilih yang memiliki pencarian kata kunci terbanyak. Namun, apabila ternyata kata kunci tersebut sudah dimiliki oleh banyak pembuat blog lainnya, yang justru lebih memiliki reputasi yang teruji, maka sebaiknya kita memilih pilihan kedua yaitu ambil yang sedikit pencarinya, namun juga sedikit saingannya

LEBIH BAIK MENJADI PEMENANG DI KATA KUNCI YANG HANYA DICARI SERIBU ORANG, DARIPADA MENJADI PENGEKOR DI KATA KUNCI YANG TERNYATA DICARI PULUHAN RIBU ORANG DALAM PER HARI BAHKAN PERBULAN NYA.

Penutup, pakailah Long Tail Keywords

Yaitu kata kunci yang bisa jadi lebih dari 2 atau 3 kata, sebab berkaitan dengan optimasi nantinya.

Tapi bisa pula, jika anda mau mengembangkan kata kunci pupuk organik tadi menjadi beberapa kata kunci panjang seperti: cara mudah membuat pupuk organikpupuk organik terbaik untuk tanaman air, dan lain sebagainya. Pasti akan jauh lebih mudah untuk menguasai posisi awal dengan menggunakan long tail keywords ini....

Maka lebih baik membuat satu artikel dengan menggunakan kata kunci yang pendek, daripada membuat 5 artikel dengan variasi kata kunci panjang yang berbeda....
===============================

Berikut rangkuman dari pembahasan kata kunci diatas :
  1. Buatlah  pemilihan ide-ide untuk label nanti
  2. Mulailah meriset kata kunci untuk mengembangkan setiap label
  3. Bila memungkinkan dapat kata kunci yang ramai pencarinya maka akan baik sekali
  4. Namun bila pesaing juga terlalu kuat, maka pilihlah kata kunci yang lebih mudah persaingannya, meskipun pencarinya lebih sedikit.
  5. Buatlah variasi kata kunci long tail, untuk membuat keseluruhan optimasi anda jadi lebih mudah dan gampang....

Baiklah, sampai disini semoga anda sudah mulai bisa mengenal, memahami bahkan meresapi untuk kemudian menjadikan anda bertahap lebih baik dalam menjalankan bisnis online yang merupakan alternatif bisnis modal kecil bagi anda. Terima kasih. wassalam


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Cara Memilih Kata kunci
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/cara-memilih-kata-kunci-yang-dicari.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

1 komentar:

Obat Herbal Gagal Ginjal mengatakan...

Terimakasih banyak sob buat artikelnya, sangat bermanfaat sekali..

Posting Komentar

Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...