Cara Membuat Blog Dengan Praktek SEO

Posted by eko setiawan Minggu, 19 Januari 2014 1 komentar

cara membuat blog dan SEO


Mau Tau Cara Membuat Blog dan Bisa  Belajar SEO step by step? Pepatah orang tua kita dahulu berkata, Tak kenal Maka Tak Sayang. Hal ini terasa ketika kita tidak mengenal apa itu SEO, maka sudah barang tentu jadi sulit kita memahami apalagi mempraktekkannya. Ditambah cara berfikir kita belakangan, teramat sulit untuk bisa ulet dan bersabar untuk belajar, praktek dan praktek. berhubung sudah mulai terkena virus semua serba instan dan ingin cepat mendapat hasil. 

cara membuat blog dan SEO
SEO atau Search Engine Optimization adalah segala usaha yang bisa kita lakukan untuk membuat mesin pencari seperti google, yahoo bisa menyukai blog yang kita buat.

Dalam mempelajari cara membuat blog dan mempraktekkan upaya SEO tadi, secara umum akan kita bagi menjadi 3 tahapan super, sebagai berikut :

Tahap Awal :

Bagaimana Cara Membuat Blog Dengan Benar?

  1. Menentukan blog apa yang akan anda buat
  2. Pilihlah kata kunci bisnis online anda yang tepat dengan melakukan riset sebelumnya
  3. Tentukan nama blog dan domain anda serta cara membuat blog yang benar sudah bisa anda praktekkan
    Tahapan awal diatas, diupayakan harus benar-benar anda fahami dan mulai anda praktekkan segera walaupun secara perlahan, serta anda bisa tanyakan ke kami bila ada yang membingungkan.

    Tahap Kedua :

    Bagaimana cara Melakukan SEO didalam Blog Anda?


    Alhamdulillah, bila anda sudah mulai bisa membuat blog dan faham dalam mempraktekkannya setahap demi setahap. Berikut ini kelanjutan dan tahap yang harus anda lakukan :
    1. Anda juga harus membuat blog dengan struktur template yang SEO Friendly (penjelasan dan tutorialnya akan kami buat segera untuk anda)
    2. Pasanglah title tag (judul blog), meta tag (keywords dan deskripsi), serta heading tag (jenis huruf H1.H2,H3) untuk memastikan isi artikel anda menjadi SEO Friendly (Penjelasan dan caranya  juga akan kami buat untuk anda)
    3. Sebarlah kata kunci yang sudah anda dapat di setiap halaman artikel blog anda
    4. Dibutuhkan pula pengetahuan dan pemasangan beberapa pendukung blog agar mudah dan cepat di indeks oleh robot mesin pencari, seperti  sitemap (peta situs), Google Webmaster Tools, Google Analytics, serta feedburner (insyaallah akan ada penjelasan di artikel berikutnya nanti)
    Bagi anda yang masih pemula, jangan khawatir akan istilah-istilah baru diatas. Sebab, saya akan terus membantu anda mewujudkan cita-cita dan harapan yang juga menjadi tujuan saya, yaitu berhasil dalam menjalankan bisnis modal kecil, bisnis online yang bermula dengan mengetahui secara benar tentang cara membuat blog dan cara membuat website untuk anda.

    Tahap Ketiga:

    Bagaimana Melakukan SEO Di Luar Blog Anda?


    Tiba saatnya untuk dipamerkan di halaman pertama Mesin Pencari seperti Google dan Yahoo SERP (Search Engine Result Pages) sesuai kata kunci yang anda pilih. Maka anda akan belajar tentang bagaimana :
    1. Cara mendapatkan banyak backlink (link situs dari teman atau sobat yang memilki blog sejenis) agar blog anda terlihat memiliki otoritas
    2. Cara mendapat banyak traffic pengunjung yang bisa anda dapatkan tidak hanya dari mesin pencari tapi juga dari sumber-sumber lainnya.
    Apabila kita bandingkan antara SEO di dalam blog dan SEO di luar blog, maka survey membuktikan, anda akan lebih banyak dituntut untuk belajar berikut praktek SEO di luar blog. berhubung berkaitan dengan begitu dinamisnya perubahan sistem dari robot mesin pencari.

    Demikianlah mungkin ringkasan dari tahapan cara membuat blog dan praktek SEO yang benar. seperti halnya anda, kami juga terus belajar, praktek dan praktek. Selamat ber kreasi. Wassalam
    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
    Judul: Cara Membuat Blog Dengan Praktek SEO
    Ditulis oleh eko setiawan
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-blog-dan-tips-seo.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

    1 komentar:

    Alam Wisata.Com mengatakan...

    Mantab infonya gan. Newbie perlu baca artikel di atas.

    Posting Komentar

    Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
    Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...