Bisnis Rumahan Dan Bisnis Online

Posted by eko setiawan Selasa, 21 Januari 2014 2 komentar


bisnis rumahan dan wanita



Bisnis Rumahan di era belakangan tahun ini, sudah mulai menjadi tren kehidupan bagi para pebisnis maupun pekerja yang mulai ingin berbisnis, yang bisa aman sekaligus menghasilkan bahkan lebih dari apa yang biasa dia pernah dapatkan dari perusahaan tempat dia bekerja selama ini. Pengertian aman disini bila kita kaitkan dengan sulitnya lapangan pekerjaan karena persaingan yang juga cukup tinggi diantara calon pekerja, baik yang baru menamatkan pendidikan atau justru yang sudah berpengalaman.

Bisnis rumahan sudah menjadi pilihan yang cukup menjanjikan bagi masyarakat Indonesia khususnya, disebabkan beberapa hal diantaranya yang sudah saya sebutkan tadi diatas, yaitu sulitnya lapangan pekerjaan, banyaknya populasi penduduk yang di dominasi oleh kaum wanita, dan sisi keamanan bagi kaum wanita yang ingin berkarir atau menjalankan usaha, melalui bisnis rumahan tersebut. Sebagai contoh bisnis rumahan berupa produksi macam-macam kue, bisnis rumahan berupa pembuatan souvenir atau bisnis rumahan berkaitan dengan fashion dan kecantikan.

Bisnis rumahan tersebut, sekarang juga sudah mulai berkembang dalam prakteknya, untuk bisa menghasilkan keuntungan yang lebih baik dari yang pernah ada, yaitu dengan melakukan bisnis rumahan sekaligus bisnis online. Artinya, semua jenis bisnis rumahan yang pernah ada atau yang sudah saya sebutkan tadi diatas, dalam promosi dan iklannya bisa diperluas target marketnya, dengan adanya situs bisnis rumahan di internet.

Sebagai gambaran sederhana, ketika bisnis rumahan kita buat di rumah dengan kebiasaan offline pada umumnya, maka kalau kita bayangkan mungkin pemasaran nya, hanya bisa sejauh mata memandang, atau paling jauh hanya berada pada radius satu kabupaten atau satu provinsi di daerah sekitar produksi bisnis rumahan tersebut.

Namun bila pemasaran bisnis rumahan kita kembangkan dengan membuat blog, membuat website atau membuat facebook, maka sudah barang tentu target market nya akan amat luas, karena sudah mendunia jadinya, bukan?

Contoh Sukses Bisnis Rumahan   #1:  

www.souvenirlusinan.com (Ibu Soffy di Bekasi)

bisnis rumahan suvenirBerawal dari ketertarikan Ibu Soffy dalam dunia souvenir, dalam upaya beliau sebagai Ibu rumah tangga yang ingin membantu perekonomian keluarga dan suami tentunya. Diawal usaha, beliau hanya mengerjakan semua jenis souvenir itu sendirian atau dibantu oleh suami dan anak-anaknya saja, dan mencukupi untuk tenaga produksi karena memang, permintaan juga waktu itu masih sangat minim. Namun, setelah beliau mulai belajar bisnis online, mengenal bagaimana cara membuat blog, bagaimana cara membuat facebook, akhirnya bisnis rumahan beliau naikkan menjadi bisnis online. Dan hasilnya, luar biasa dalam waktu yang relatif cukup singkat, saat tulisan ini dibuat, beliau sudah memiliki 11 orang karyawan, untuk memenuhi permintaan yang meningkat drastis dari semua jenis souvenir.

Sedikit Tips dari beliau, yang harus kita ikuti jejak kesuksesannya adalah tentang bagaimana kita menentukan kata kunci yang tepat, untuk membuat bisnis rumahan menjadi bisnis yang akan dibanjiri pengunjung dan permintaan orderan.  

Contoh Sukses Bisnis Rumahan  #2 : 

 www.cantikgrosir.com (Ibu Danti di Jakarta)

bisnis rumahan cantik
Lain halnya lagi dengan Ibu Danti, beliau adalah seorang ibu rumah tangga juga yang hobi dengan bisnis rumahan, tapi kali ini dia minat di dunia kecantikan. Mulanya, beliau coba coba untuk buka salon dan menjual produk kecantikan dari mulut ke mulut. Namun, hasilnya sebatas mata memandang dan sebatas perkenalan yang ada.

Nah, setelah dia mengenal apa itu bisnis online, apa itu blog dan website. Keadaan menjadi jauh lebih baik, perlahan setahap demi setahap beliau belajar tentang bagaimana bisnis rumahan ini bisa merambah dunia yang lebih luas. Maka beliau mulai belajar tentang cara membuat blog, membuat website. Hingga akhirnya, dia bisa menjual produk kecantikannya, melalui bisnis online yang terpercaya. Jadilah dia bisnis rumahan yang sukses melalui bisnis online. Bagaimana dengan bisnis rumahan anda?




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Bisnis Rumahan Dan Bisnis Online
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/bisnis-rumahan-dan-bisnis-online.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.
Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...