Pengunjung Blog Bisnis Online

Posted by eko setiawan Jumat, 03 Januari 2014 0 komentar



cara membuat blog untuk pengunjung

Bisnis Online dan Pengunjung blog atau website adalah 2 hal yang yang harus terus bersama terjalin satu sama lainnya, sebab tidak akan terjadi bisnis, apabila tidak ada pengunjung yang datang untuk memulai bisnis.

Nah, menjadi kendala bagi para pembuat blog, bahwa sulit memang mendatangkan pengunjung blog, namun disitulah letak tantangannya, untuk terus belajar dan cari tau, setidaknya sudah cukup banyak blogger yang memiliki puluhan bahkan jutaaan pengunjung. Itu artinya bisnis online sudah mulai menghasilkan bahkan menguntungkan.

Menurut survey,  blog dengan jumlah kunjungan di atas 20.000 pengunjung/hari berani memasang tarif hingga Rp.1 juta untuk sebuah lapak iklan paling strategis di blognya. Dahsyat, bukan ??

Itulah sebabnya sekarang sangat banyak blog-blog dan website bermunculan, untuk bersaing memperebutkan pasar dan bisnis online di dunia maya. Namun mungkin hanya sedikit dari mereka ini yang pada akhirnya bisa tahu atau justru berhasil tentang bagaimana cara meningkatkan traffic blog dengan benar. Bukankah demikian ?

Lalu bagaimana sih sebenarnya mendatangkan pengunjung pada blog

Ternyata ada banyak jalan menuju ke Roma, kata orang tua kita dahulu. Ada banyak cara rupanya untuk mendatangkan pengunjung pada blog, yaitu sebagai berikut :

A. Pengunjung yang berasal dari mesin pencari seperti Google
Mesin Pencari memberikan pengunjung pada kita tertarget sesuai kata kunci yang mereka ketikkan di mesin pencari.
Oleh karena itu para blogger harus melakukan SEO atau Search Engine Optimization, baik itu secara Onpage maupun secara Offpage (pembahasan tentang bagaimana cara SEO Onpage dan Offpage akan kita bahas pada artikel lain, insyaalloh). Cara ini akan lebih gampang mendatangkan pengunjung, namun membutuhkan terus belajar dan praktek tentang pelaksanaan tekhnik SEO tersebut.

Namun anda juga harus mengenali yang namanya pasar atau ceruk pasar atau niche . Setiap bisnis mempunyai besaran pasar yang berbeda-beda. Jadi jangan sampai anda mengira jika menjadi juara satu pada topik anda, maka blog anda pasti ramai pengunjungnya. Sebab ada begitu banyak topik pula yang pencarinya cuma puluhan orang setiap hari.....

Maka  ada 2 hal yang bisa anda lakukan :
  • Tetapkanlah dahulu tema dari blog yang anda buat dan terima berapa saja trafik pengunjung yang mungkin terjadi, atau
  • Tetapakan pengunjung yang anda inginkan lalu pilihlah tema yang memberikan anda jumlah pengunjung sebanyak yang anda inginkan tadi
 Ada 3 hal yang harus anda laksanakan :
  • Pakailah template yang memenuhi Kriteria template blog SEO Friendly
  • Buatlah artikel yang berkualitas
  • Lakukanlah optimasi SEO Offpage seperti mendapatkan backlink untuk blog dan promosi blog, baik yang gratis maupun berbayar

B.  Pengunjung yang berasal Dari Social Network
Atas keterbatasan ilmu dan pengetahuan saya ternyata, Social Network seperti Facebook, twitter, google + bisa menghasilkan pertemanan yang juga berarti menjadi pengunjung yang luar biasa banyak untuk trafik blog kita. Kenapa bisa demikian ?

Dengan pertemanan melalui social network maka trafik dan pengunjung untuk blog kita akan lebih stabil daripada terus-terusan mengikuti maunya si robot google dengan pelaksanaan SEO (namun bukan berarti juga kita akan meninggalkan cara ampuh itu)

Maka untuk mencari banyak follower tentu saja kita harus aktif pada social media tersebut. Aktif mencari teman yang mempunyai minat dan selera yang sama, aktif untuk senantiasa posting status, dan aktif bergaul, pastinya.

Apalagi dari kabar terbaru sekarang facebook sudah mengikuti jejak dari twitter dalam hal penggunaan hashtag, oleh sebab itu kita bisa lebih mudah mencari orang-orang yang mempunyai minat yang sama dengan kita.... mantap.

C. Pengunjung blog yang berasal dari Situs Referensi
Situs referensi adalah situs-situs besar yang mempunyai banyak trafik pengunjung dan bisa membuat kita mendapatkan cipratan trafik dari mereka pula. Ada beberapa jenis situs seperti itu.....yaitu:
  • Social Bookmark
  • Forum-Forum
  • Wiki media
Lantas apa yang bisa kita lakukan pada 3 situs besar tersebut ? Jawabannya : anda cukup hanya memasang posting artikel anda pada social bookmark, atau melampirkan link artikel anda dalam jawaban-jawaban yang anda berikan di forum nanti, dan  membuat artikel-artikel yang mengandung link blog anda....

Nanti cobalah untuk berkomentar pada social bookmark yang dofollow dan bisa menghasilkan backlink untuk blog anda. Meskipun anchor teksnya non-rich, tapi cukup lumayan nilai otoritas dari website-website tersebut. Cobalah cari di mesin pencari : DAFTAR SOCIAL BOOKMARK DOFOLLOW.... selesai.

Jangan lupa buatlah perencanaan yang matang tentang semua rencana di atas..... yaitu kapan anda menambah artikel, mencari backlink, memposting status, mencari follower, dan lain sebagainya. Semoga sukses dalam menjalankan bisnis modal kecil ini. wassalam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Pengunjung Blog Bisnis Online
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/cara-mendapatkan-pengunjung-blog-bisnis-online.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...