Apa Sih Sebenarnya Bisnis Online Itu?

Posted by eko setiawan Kamis, 30 Januari 2014 2 komentar

apa itu bisnis online



Apa Sih Sebenarnya Bisnis Online Itu? Setelah sekian lama kita berbicara dan menulis jauh tentang semua cabang-cabang bisnis online. Ternyata tanpa kita sadari masih ada rekan-rekan bisnis online yang masih bertanya-tanya tentang definisi bisnis online dan praktek nyata tentang bisnis online tersebut. 

Baiklah berikut ini saya akan coba mengulas sedikit yang saya ketahui tentang bisnis online yang merupakan perwujudan dari bisnis rumahan dan bisnis modal kecil yang saya jalani.

Bisnis Online adalah semua bentuk kegiatan yang diarahkan kepada hasil akhir dimana kita bisa mendapat penghasilan dari internet. Atau dengan kata lain cari duit melalui internet. Artinya dari mulai pelaku, upaya baik promosi maupun target pasar, semuanya terbang di dunia maya. Mungkin kira-kira begitu yang bisa sedikit saya coba jelaskan.
Seperti yang sudah pernah kita ketahui bersama, saat ini sudah cukup banyak macam bisnis online yang bisa menghasilkan uang dari internet, apakah itu menjadi reseller,  ikut affiliasi program, menjual produk sendiri, ikut program adsense, menyewakan blog atau situs untuk pemasangan iklan dan banyak lagi. Yang sudah barang tentu semua jenis bisnis online tersebut membutuhkan traffik atau lalu lintas pengunjung yang banyak untuk bisa menghasilkan.

Nah, bisnis online itu ternyata juga hampir mirip dengan bisnis offline di dunia nyata, dimana bila kita berjualan di suatu toko atau pasar, maka yang kita harap adalah pengunjung yang banyak agar semakin memperbesar kemungkinan terjualnya barang dagangan kita. Oleh sebab itu sebagai langkah awal, para guru atau master bisnis online selalu mengajarkan yang pertama sekali adalah tentang Mengatur Cara Kita Berfikir Tentang Bisnis Online.

Cara Fikir Bisnis Online Anda

cara fikir bisnis online
Suatu hal yang wajar memang, bila anda berfikir bahwa bila hari ini anda memulai bisnis online, maka sesuai iklan yang menurut saya sih agak berlebihan, misalnya dalam waktu satu bulan kita sudah menghasilkan uang banyak dari internet. 

Maka menurut saya tidak salah seratus persen, bunyi iklan tersebut, mungkin saja ada teman kita yang dalam waktu relatif singkat sudah langsung menghasilkan. Tapi sebaiknya, anda harus menyadari dengan benar, bahwa semua usaha perlu waktu dan proses yang mungkin saja butuh beberapa bulan atau bahkan tahun.

Sebagai logika berfikir yang baik dan alami menurut saya adalah sebagai contoh anda memiliki bisnis rumahan dalam dunia nyata seperti ternak ikan lele, maka sudah jelas dari mulai kita beli bibit lele, buat kolam lele, kasih makan lele sampai akhirnya lele besar dan sehat. Maka, barulah ikan lele anda itu bisa di jual dan dikatakan mulai menghasilkan uang. Benar bukan? 

Nah, demikian halnya bisnis online. Dibutuhkan usaha dan modal walau tidak sebesar bisnis rumahan seperti ikan lele tadi, namun anda tetap butuh usaha untuk belajar bagaimana cara membuat blog untuk bisnis online anda, bagaimana membuat blog anda SEO friendly, bagaimana membuat blog anda memilki traffik hingga mulailah datang pengunjung untuk kemudian mulai menghasilkan uang dari beragam jenis bisnis online yang sudah saya sebutkan diatas tadi.

cara Membuat Blog Bisnis Online Anda Sehat

bisnis online sehat
Bila kita lihat contoh ternak ikan lele diatas tadi, maka jelas bahwa dibutuhkan proses dan perawatan termasuk gizi dan makanan yang tepat untuk lele anda. Maka di sini anda juga butuh 3 (tiga) nutrisi untuk membuat blog anda sehat wal afiat. Yaitu :


1. Membuat Artikel Blog Yang Berkualitas. Tunggu Artikel khusus berikutnya.
2. Memiliki Backlink atau Situs dan Link milik orang lain yang bersedia nge - link ke blog anda
3. Melakukan Perawatan Struktur HTML pada Blog anda

Kemudian menjadi pertanyaan baru mungkin bagi anda, kenapa 3 nutrisi blog diatas dibutuhkan? Berikut saya akan coba menjelaskan kepada anda jawabannya :

Artikel Blog Berkualitas :  Mendatangkan Pengunjung Dari Mesin Pencari

Intinya ketika seseorang mencari sesuatu, maka dia akan mengetikkan sesuatu kata kunci melalui mesin pencari. Nah otomatis robot mesin pencari akan mengantarkan dia kepada blog atau situs yang memilki kandungan kata kunci tersebut. Artinya si dia itu adalah pengunjung bagi blog anda. Itu sebabnya anda harus optimalkan betul, cara riset kata kunci yang tepat, hingga bisa mendatangkan pengunjung yang banyak.

Maka saran dari para master bisnis online, anda tidak boleh malas menulis artikel, karena semakin banyak anda menulis artikel, akan semakin banyak pula kata kunci anda tertulis dan akan semakin memperbesar kemungkinan terindeks oleh robot mesin pencari. Bahkan bila memungkinkan, anda bisa buat satu topik artikel menjadi beberapa banyak artikel. Dan jangan lupa menjadi pebisnis online juga harus menjadi orang yang hobi serta sangat berminat dengan nya. Hingga bila anda menemui kesulitan dan kegagalan tidak akan menyusahkan hati atau sampai meninggalkan bisnis online ini. 

Memiliki  Backlink Bagus Untuk Bisnis Online

Dalam bisnis online, mesin pencari seperti google saat ini adalah yang terbaik bisa menghasilkan pengunjung bagi blog anda. Selain anda memiliki artikel yang berkualitas, ternyata blog anda juga membutuhkan apa yang kita sebut sebagai backlink. Dimana ketika blog anda memiliki backlink yang cukup banyak dan berkualitas, itu artinya satu pertanda bagi si robot mesin pencari seperti google tadi, bahwa blog anda itu ternyata cukup Populer dan terkenal dikalangan para blogger, atau istilah kerennya Pinter Gaul.

Maka mulailah berburu backlink dari berbagai macam tempat, apakah itu melalui social bookmark, forum atau tawarkanlah blog anda untuk melakukan pertukaran link, dengan blog lain yang memiliki Page rank cukup bagus diatas PR anda. Dan pastikan juga senada atau semotif dengan topik blog anda.

Melakukan Perawatan Struktur HTML Pada Blog Anda

Lakukanlah perawatan struktur HTML pada blog anda, namun jangan terlalu sering melakukan peng-editan pada template, secukupnya saja. Jangan memasang animasi terlalu banyak yang bisa memeperlambat loading blog anda. Baca selalu artikel saya atau para master blogger lain untuk masalah tekhnis ini.

Lalu Apa Pertanda Blog Anda Sudah Sehat?
Apabila anda sudah melakukan ke tiga hal diatas, maka hanya satu jawaban yang bisa menjadi pertanda bahwa blog anda sudah sehat, yaitu : mengalirnya traffik dan pengunjung yang banyak pada blog anda. Hingga akhirnya anda bisa menjajakan apa saja di dalam blog anda untuk menghasilkan uang. The visitors are the Money


Berapa Banyak Jenis traffik kunjungan pada Blog?

Berikut ini adalah 2 (dua) jenis traffik yang bisa anda jadikan sebagai acuan untuk menentukan jenis bisnis online apa yang bisa anda jalankan :

1. Traffik Blog General

Traffic blog general adalah aliran pengunjung yang berdatangan karena berbagai dorongan dan alasan. Apakah itu karena memang pengunjung tersebut sedang mencari seuatu informasi dan produk yang anda tawarkan atau sekedar jalan - jalan (blog walking). Yang pasti dia akan menjadi traffik yang baik untuk blog anda

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffik Umum

Bisnis online dengan jenis ini sebaiknya ikut program adsense. Atau anda membuka lapak advertising untuk pemasangan iklan baris dan banner di blog anda yang notabene traffik-nya sudah cukup banyak pengunjungnya sehingga besar kemungkinan akan pemasang iklan tertarik untuk meletakkan promosi usahanya.

2. Traffik Blog Spesial atau Memiliki target tertentu

Bisnis online yang spesial seperti ini biasanya berasal dari mesin pencari seperti google, yang bisa anda arahkan untuk menjadi pembeli produk anda, berhubung memang pengunjung mendatangi anda sesuai kata kunci yang mereka ketikkan di mesin pencari.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffik Spesial

Misalkan anda membuka blog affiliasi program dari salah satu bimbel online. Nah, dari blog ini anda mendapatkan komisi Rp.210.000 per penjualan. Seandainya anda mendapatkan traffik hingga 1000 pengunjung per hari dan ada sekitar 1% dari pengunjung yang tertarik membeli. Berarti anda bisa mendapatkan 10 penjualan per hari. Bila kita kalikan dengan jumlah keuntungan (Rp.210.000) maka penghasilan anda setiap harinya adalah Rp.2.100.000.

Wow, gaji siapa ya, 2 juta per hari, yang berarti puluhan juta per bulan. Itu sebabnya penentuan kata kunci yang tepat dan pembangunan blog hingga menjadi blog yang ramai dikunjungi, adalah peluang emas bagi anda. Tunggu apa lagi ?

Baiklah, setelah anda mengetahui jenis traffik yang sudah saya jelaskan tadi diatas. terserah anda mau menjalankan jenis bisnis online yang mana. Semoga bisa bermanfaat. Tunggu artikel saya berikutnya. Sekian. Wassalam


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Apa Sih Sebenarnya Bisnis Online Itu?
Ditulis oleh eko setiawan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga Artikel - artikel yang sudah kami tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini. Ja'ngan Lupa untuk menyertakan link dofollow ke http://bisnismodalkecileko.blogspot.com/2014/01/apa-sih-sebenarnya-bisnis-online-itu.html. Terima kasih sudah berkenan membaca artikel dari kami.

2 komentar:

Syafitri mengatakan...

Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

JON303 Game Slot Indonesia mengatakan...

raja889 agen SBO judi online terbaik dan terpercaya. berbagai macam pilihan game seru dan populer ada disini, ada banyak event dan promo menarik untuk semua game. beberapa game yang paling sering dimainkan antara lain :
- Sportsbook
- Casino
- Bola Tangkas
- TGL
Bisa anda mainkan cukup dengan minimal deposit 50.000
Kunjungi situs kami dan dapatkan bonusnya

Posting Komentar

Copyright of Usaha Rumahan Dan Usaha Sampingan Yang Menjanjikan.
Tolong Klik Tombol Vote ini, Ya ...